Sampah Ku Kehidupan Ku

Sampah Ku, Kehidupan Ku maksudnya, sampah yang berada di kelurahan Tamangapa, kecematan Manggala kota Makassar, adalah salah satu mata pencarian masyarakat yang ada di situ, tidak ada lagi pekerjaan cocok buat merekan selain menjadi penmulung menginggat latar belakang pendidikan mereka yang terbatas, akhirnya mereka mengambil jalan yang sangat butuh sekali, sebenarnya mereka tidak mau menjadi pemulung, akibat kehidupan ekonomi semakin hari semakin meningkat yang tidak sejalan dengan kehidupan yang mereka alami sekarang ini.

Rumah pak makmur yang berada di kelurahan Tamangapa yang di kelilingi oleh sampah yang banyak mulai dari sampah organik dan sampah an organik, sampah yang datang dari pusat kota sampai ujung timur, selatan dan utara akan di kumpul di sini, meraka kehabisan akal mau tinggal di mana lagi selain tinggal dan menetap di situ, dan ini salah satu jalan, menginggat kota begitu berkembang dan harga tanah juga di kota makassar yang begitu mahal.

Pak Mahmur mencari nafkah untuk menghidupi satu orang istri dan dua orang anak yang berumur 2-3 tahun, setiap hari pak mahmur melakukan aktivitas, mulai dari pagi hari sampai sore hari dan terkadang sampai tengah malam,  dan pendapatan pak mahmur setiap hari tidak menentu, pak mahmur mengatakakan yang penting bisa makan dan bisa hidup itu cukup katanya. Sungguh miris kehidupan ini, pada hal negara kita adalah negara yang memiliki kekayaan sumber daya alam yang berlimpah dan memiliki panjang laut nomor satu di Asia, kenapa masih banyak Rakyat susah mencari makanan, masih banyak Rakyat yang Miskin dan masih banyak belum mendapatkan pendidikan yang layak.

Masih banyak Rakyat yang tidak memiliki rumah dan masih banyak rakyat yang belum meendapatkan pendidikan sebagaimana yang di atur dalam UU no. 20 tahun 2003 tentang pendidikan Nasional, pasal 1-5  yang mengatakan, 1. Setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan, 2. Setiap warga negara wajib mengikuti pendidikan dasar dan pemerintah wajib membiayainya, 3. Pemerintah mengusahakan dan menyenggarakan satu sistem pendidikan nasional, yang meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta ahlak yang mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, yang di atur dengan undang-undang, 4. Negara memprioritaskan anggaran sekurang-kurangnya 20 % dari anggaran pendapan dan belanja negara serta anggaran pendapatan dan belaja daerah untuk memenuhi kebutuhan pendidikan nasional, 5. Pemerintah memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi dan menunjang tinggi nilai-nilai agama dan persatuan bangsa untuk kemajuan peradapan serta kesejahteraan umat manusia.

Untung mencapai bangsa yang bermoral dan sejahtera maka di perlukan kualitas pendidikan yang baik dan sesuai. Pendidikan itu penting dalam meningkatkan moral dan kecerdasan bagi penerus bangsa. Bangsa yang menjadi pemimpin dan teladan adalah bangsa yang memberikan kesempatan kepada warganya untuk mendapatkan pendidikan yang baik karena awal dari kemajuan bangsa di lihat dari kualitas pendidikannya.

Ini semua adalah sebuah landasan rakyat indonesia yang tidak di jalankan oleh pemerintah hari ini, aturan hanya untuk orang-orang kaya dan orang asing yang setiap hari menanam modal di indonesi sedangkat aturan ini haram hkumnya ketika di peruntungkan oleh orang-orang miskin atau rakyat jelata seperti kita ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s